Posted by kelurahanbejen | 0 comments

Forum Gabungan Menyongsong Penetapan Rencana Pembangunan Tahun 2014

Arahan Bupati dalam Forgab
Untuk menindaklanjuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) periode tahun 2013-2018 yang disosialisasikan ke 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar beberapa pekan terakhir oleh bupati dan wakil bupati serta perangkat pemerintah daerah Kabupaten Karanganyar, Badan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melakukan Forum Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2014 kemarin di Pendhopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Selasa Pagi (11/03).

Forum Gabungan (Forgab) dengan tema Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan, Pelayanan Dasar dan Pembangunan Ekonomi Wilayah tersebut dihadiri oleh bupati dan wakil bupati Kabupaten Karanganyar serta perwakilan dari tokoh masyarakat, LSM, perguruan tinggi. "Semua pihak kamu undang agar mereka memberi masukkan dan aspirasinya mengenai usulan yang diajukan setiap kecamatan yang diterapkan pada Musrenbangcam sebelum ditetapkan pada Penetapan Rencana Pembangunan tanggal 25 Maret 2014 minggu depan," tutur Sutarno dalam laporannya selaku Kepala BAPPEDA dan ketua panitia penyelenggara.

"Saya dengan semua pihak untuk kelancaran kegiatan Musrenbang, yang perlu diperhatikan dalam forum gabungan ini di antaranya diharapkan seluruh kepala SKPD dan jajarannya untuk fokus kepada pemerintahan. Hal-hal yang tidak berkaitan dengan tugas pemerintahan saya minta untuk dikurangi," terang Juliyatmono saat memberi arahan. Bupati juga menekankan kepada seluruh SKPD agar pandai-pandai dalam menelaah visi dan misi pemerintah dengan lima program unggulan bupati dan wakil bupati Karanganyar terpilih periode 2013-2018. Bupati juga menambahkan, "Saya minta agar tugas dan kewajiban seluruh SKPD dapat dijalankan dengan baik guna terciptanya Good Government. Maka dari itu forum ini harus dimanfaatkan dengan baik dalam menyusun anggaran tahun 2014 secara riil untuk lima tahun ke depan."

Sumber: Karanganyar

0 comments: