Posted by kelurahanbejen | 0 comments

Membangun Kesadaran Akan Pentingnya Perizinan

Bupati Karanganyar Juliyatmono Pimpin Langsung Rapat Koordinasi Perizinan
Masih banyaknya pengusaha dan masyarakat yang kurang begitu peduli dengan perizinan, baik Perizinan Pendirian Bangunan (PBB) maupun perizinan dalam pendirian usaha membuat Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Karanganyar harus terus mensosialisasikan peran penting perizinan untuk mempermudah usaha mereka. Selasa Siang (11/3) di Ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar dalam Rakor BPPT.

Di satu sisi, BPPT memiliki beberapa kendala dalam proses pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat. Beberapa kendala tersebut di antaranya masih minimnya fasilitas pendukung seperti bangunan fisik kantor yang kurang memadai dan kurangnya SDM yang mumpuni. Pelayanan yang masih di bawah standar mengingat banyaknya masyarakat yang melalui jasa calo dalam proses perizinan juga menjadi kendala BPPT dalam pelaksanaan tugasnya serta banyaknya proses perizinan yang diabaikan dan lebih mementingkan pajak pemasangan baik iklan maupun reklame.

"Kami akan terus mensosialisasikan pentingnya perizinan. Maka, dalam forum ini saya selaku kepala BPPT Kabupaten Karanganyar meminta bantuan kepada seluruh camat untuk membantu mensukseskan program kami ini," tutur Nurhalimah selaku kepala BPPT dalam sambutannya. Nurhalimah juga mengatakan bahwa proses perizinan BPPT masih jauh dari Standar  Pelayanan Minimal (SPM) yang selama ini menjadi patokan penilaian dalam pelanyanan perizinan kepada masyarakat.

Sementara itu, bupati dalam menanggapi laporan BPPT berkaitan dengan kendala dalam proses pelayanan mengatakan, "Kami akan mengusahakan segala sesuatu yang sekiranya dapat kami penuhi dengan prioritas kebutuhan yang lebih mendesak guna mengoptimalkan kinerja dalam proses perizinan."

Sumber: Karanganyar 

0 comments: